Cara Install Phoenix OS di Windows 7, Lengkap dengan Gambar

cara-install-phoenix-os
Cara install Phoenix OS di Windows 7

Cara Install Phoenix OS – Phoenix OS adalah salah satu Operating System (OS) Android yang berbasis pada Open Source Android-x86 yang dapat digunakan pada PC. Phoenix OS dikembangkan oleh developer Beijing Chaozhuo Technology Co.,Ltd.

Phoenix OS yang memungkinkan Kamu untuk menjalankan aplikasi Android melalui PC dan Laptop masing-masing. Menggunakan Phoenix OS menjadi alternatif terbaik, buat Kamu yang memiliki spek pc kentang dan tidak bisa menjalankan Emulator Android.

Sebetulnya banyak OS Android PC Terbaik lainnya yang bisa Kamu coba install, namun saat ini bisa dikatakan Phoenix OS menjadi OS Android PC yang paling ringan dan mudah untuk digunakan

Buat Kamu yang sedang mencari-cari artikel mengenai cara install phoenix os atau cara install phoenix os di flashdisk atau pun sejenis, kamu bisa simak dalam artikel dibawah ini.

Mengenal Lebih Dalam Phoenix OS

Memiliki tampilan antar muka yang simple dan elegan menjadi kelebihan dari OS Android PC yang satu ini. Disamping itu OS Android PC ini memiliki performa yang sangat memuaskan. Terlebih lagi, Phoenix OS sudah dilengkapi dengan Octopus Mapping Controller yang dapat diandalkan untuk bermain game, terkhusus PUBG Mobile.

Kamu dapat menginstall Phoenix OS pada PC dan Laptop, dengan dua versi pilihan. Arsitektur 64bit yang berbasis pada Android 7.1 Nougat dan 32bit berbasis Android 5.1 Lollipop

Cara Install Phoenix OS di PC Windows 7

Untuk dapat menggunakan Phoenix OS ini tidak begtiu memiliki rekomendasi spek yang ribet. Adapun spesfikasi untuk Phoenix OS sebagai berikut.

Spesifikasi untuk Phoenix OS

  • Processor: Intel/AMD Dual Core
  • RAM: 2GB RAM
  • Penyimpanan: 8GB atau lebih
  • Support SSE 4.2

Catatan: Untuk mengetahui apakah perangkat kamu Support SSE 4.2 atau tidak, silahkan kunjungi situs resmi prosessor PC Kamu untuk mengetahui spesifikasi nya.

Setelah sudah mengetahui spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan Phoenix OS di PC, langkah selanjutnya Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan untuk memulai install phoenix os.

Bahan-bahan Installasi Phoenix OS

Perlu kamu ketahui, bahwa terdapat dua pilihan installer, yaitu Exe Installer dan format ISO image, sebagai contoh, disini admin Adanpedia menggunakan Exe Installer. Silahkan sesuaikan, mau pilih based on Android 7.1 untuk PC 64bit atau Based on Android 5.1 untuk 32bit.

Cara Install Phoenix OS

Setelah semuanya sudah siap, kita akan memulai tujuan utamanya, yaitu meng-install Phoenix OS di PC atau Laptop

Install Phoenix OS

1. Sebelumnya, jika kamu sudah men-download file Installer nya, silahkan buka file tersebut dan Klik kanan pada mouse → Pilioh Run as Administrator.

run-as-administartos-phoenix-os
Run as administrator

2. Kedua, silahkan pilih lokasi penyimpanan dari installasi Phoenix OS nya. Sebagai contoh disini saya akan menyimpan nya di Hard Disk: D → Next

lokasi-installasi-phoenix-os
Pilih lokasi installasi

3. Selanjutnya, pilih kapasitas data yang kamu inginkan. jika menggunakan Phoenix OS untuk Gaming, alangkah baiknya memilih Data Size yang lebih besar. Kalau hanya sekedar untuk menjalankan aplikasi ringan, pilih yang rendah saja.

Disini saya memilih 8GB Data Size → Pilih Install.

data-size-phoenix-os
Pilih data size

4. Tunggu proses install Phoenix OS nya hingga selesai. Biasanya ini akan memakan waktu hanya beberapa menit saja.

install-phoenix-os
Proses penginstallan

5. Jika proses instalasi selesai, maka akan muncul notifikasi untuk me-reboot atau restart PC/Laptop kamu. Hal ini dilakukan untuk memulai menjalankan Phoenix OS di PC Kamu. Silahkan pilih Reboot Now atau Remind Me Later.

instalasi-berhasil
Install berhasil

Sampai disini kamu sudah berhasil melakukan Install Phoenix OS di PC Windows 7.

Cara Menghapus / Uninstall Phoenix OS

Untuk menghapus Phoenix OS di PC Kamu cukup mudah, kamu hanya perlu membuka folder Phoenix OS disimpan → Lalu jalankan file uninstaller.exe nya.

Setelah itu, silahkan pilih alasan mengapa Kamu ingin menghapus Phoenix OS di PC Kamu → Jika sudah, pilih Uninstall

uninstall-phoenix-os
Hapus Phoenix OS

Mengatasi Tidak Bisa Install Phoenix OS

Beberapa masalah kadang terjadi bagi sebagian orang, masalah tersebut hampir sama dialami. Untuk mengatasi tidak dapat install Phoenix OS kamu bisa mencoba beberapa cara dibawah ini:

  1. Tidak Support SSE 4.2 : Apabila perangkat kamu tidak support SSE 4.2, jangan berkecil hati, kamu tetap dapat meng-install Phoenix OS versi MOD nya.
  2. Secure Boot : Apabila masalah ini melanda kamu, ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mematikan nya melalui Bios di PC Kamu.
  3. Kernel Tidak Kompatibel : Berbeda jika masalah ini yang kamu hadapi, perlu diketahui bahwa Phoenix OS hanya mendukung kernel Intel dan AMD, namun lebih prioritas ke Intel. Maka hal yang harus kamu lakukan adalah mengganti kernel tersebut.

Akhir Kata…

Nah, itu tadi artikel mengenai Cara Install Phoenix OS di PC yang sudah admin berikan untuk Kamu semua. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *